Friday 15 April 2011

Menag: Jangan Sampai Ini Upaya Adu Domba

 JAKARTA - Menteri Agama Suryadharma Ali khawatir jika ledakan bom di Masjid Kompleks Mapolresta Cirebon bukan semata-mata teror, melainkan upaya adu domba dari pihak-pihak yang ingin merusak kerukunan antarumat beragama.

“Yang dikhawatirkan ini adalah upaya adu domba antara masyarakat Islam dan masyarakat yang lain,” kata Suryadharma sebelum pembukaan Mukernas Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (15/4/2011).

Karena itu, dia mengimbau agar umat Islam tidak terpancing, apalagi marah dengan melakukan aksi balas dendam. “Karena sampai hari ini tidak jelas siapa pelakunya. Itu saya kira harus difilter jangan sampai termakan begitu saja,” ujarnya.

Menag pun meminta publik, khususnya umat Islam, untuk bersabar menunggu hasil penyelidikan polisi. “Kita minta diungkap pelakunya dan diminta sanksi yang sangat berat,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah bom meledak di masjid Mapolres Kota Cirebon Kota, Jawa Barat, sesaat setelah iqomah menjelang salat Jumat. Satu orang yang diduga sebagai pembawa bom, tewas di tempat dan puluhan orang lainnya mengalami luka-luka.
<OkeZone>

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar anda...