Tuesday 8 February 2011

Presiden Janjikan Rp100 Juta untuk Rumah Pintar

Kupang (ANTARA) - Presiden Susilo Bambang Yodhoyono, Selasa di Kupang berjanji akan memberikan bantuan sebesar Rp100 juta untuk pengembangan rumah pintar di Kelurahan Naioni, Kecamatan Alak, Kota Kupang, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).
Janji tersebut disampaikan SBY saat bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono, Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Ny Lusia Adinda Lebu Raya serta sejumlah pejabat lainnya melakukan kunjungan ke rumah pintar yang dibangun atas inisiatif Solidaritas Istri Kabinaet Indonesia bersatu (SIKIB) beberapa waktu sebelumnya.
"Untuk pengembangan rumah pintar ini, saya akan berikan bantuan uang senilai Rp100 juta," kata SBY usai melakukan dialog dan bernyanyi bersama anak-anak sekolah dasar di wilayah tersebut.
Selain memberi bantuan uang tunai, bantuan juga diberikan dalam bentuk sarana dan prasarana berupa komputer, serta buku-buku bacaan untuk melengkapi bahan bacaan di perpustakaan serta mobil pintar yang sudah diberikan sebelumnya oleh SIKIB.
Wali Kota Kupang, Daniel Adoe didampingi Wakil Wali Kota Kupang, Daniel Hurek, usai kunjungan Presiden dan rombongan, menyampaikan rasa hormat serta terimaksih atas respon yang begitu besar kepada pemerintah serta masyarakat Kota Kupang.
Presiden memberi perhatian dan bantuan berupa uang serta sejumlah fasilitas lainnya, demi pengembangan pendidikan serta kemajuan ilmu pengetahuan bagi masyarakat khususnya para pelajar di wilayah kelurahan tersebut.
Menurut Adoe, penempatan rumah pintar di Kelurahan Naioni tersebut, demi mendekatkan akses serta pelayanan pendidikan bagi warga khususnya para pelajar yang berada di kelurahan tersebut.
"Jujur saja saya mau katakan, Naioni menjadi pilihan lokasi pembangunan rumah pintar karena rata-rata anak-anak sekolah di sini masih sangat sulit mengakses sarana serta prasarana pendudukung untuk mengembangkan pengetahuannya," kata Adoe.
Adoe berharap dengan adanya rumah pintar serta sejumlah fasilitas yang ada, bisa memberikan dampak yang baik bagi kemajuan peningkatan pengetahuan para pelajar di wilayah tersebut.
Presiden SBY bersama ibu negara Ny Ani Yudhoyono berkesempatan melakukan lawatan ke Kupang, dalam rangka mengikuti puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) pada Rabu (9/2) besok.

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar anda...