Saturday 5 February 2011

Membuat Recent Post Dengan Gambar/Thumbnails

Langsung saja klik tombol ini nanti akan muncul tampilan seperti ini
Keterangan dan fungsi dari kolom-kolom ini:


Pull Posts From - Secara default, posting terbaru akan diambil dari blog yang telah Sobat tambahkan gadget. Jika Sobat ingin mengambil tulisan dari Blog lain Blogger, maka Sobat dapat mengubah opsi ini

External Blogger URL - Sobat harus mengisi bidang ini hanya jika Sobat mencoba untuk menarik tulisan dari blog lain blogger.

Maximum Length of Post Title - judul postingan Sobat bisa terlalu panjang. Dalam hal ini Sobat dapat membatasi judul untuk x jumlah karakter menggunakan parameter ini.

Snippet Style- Sobat dapat menampilkan potongan dengan Post Ringkasan, Pos Miniatur, atau keduanya atau tidak ada.

Snippet Thumbnail - Ketika Sobat meng-upload foto dari PC ke blogger menggunakan Blogger Post Editor, Blogger menghasilkan Miniatur Media ukuran 72 X 72 px. Jika Sobat menambahkan gambar eksternal untuk posting blog Sobat, maka Media Thumbnail akan dibuat. Jika media thumbnail tidak hadir, pos akan dipindai untuk foto atau video YouTube. Sobat dapat menentukan gambar untuk digunakan dengan menggunakan opsi ini. No Image Thumb adalah gambar default yang akan digunakan jika posting tidak memiliki gambar atau video (Sobat dapat menonaktifkan ini).
Catatan: - Jika Sobat ingin mengambil gambar atau thumbnail YouTube, maka Sobat harus memiliki "Site Feed" set ke Penuh. Jika Sobat memilih untuk Miniatur Media saja, maka umpan pendek akan digunakan secara default.

Thumbnail Dimensions - Ukuran Thumbnail dalam piksel. Gadget tidak menghasilkan apapun Thumbnail. Itu hanya menggunakan media thumbnail, thumbnail YouTube, atau gambar apapun dalam pos dan skala ke dimensi tertentu

Summary Length - Jika Sobat telah memilih untuk menampilkan posting Ringkasan, maka Sobat dapat mengontrol panjang ringkasan (dalam karakter)

Post Meta Style - Sobat dapat menampilkan Post Date, Komentar Count dan Read More Link.You dapat memilih kombinasi dari ketiganya.

Font and Font Size-By Default, font wadah dan Ukuran Font yang diwariskan ke dalam Gadget. Tetapi jika Sobat menggunakan template 3 pihak, maka ini mungkin tidak benar diwarisi. Dalam hal ini Sobat dapat menggunakan opsi ini untuk lebih naik parameter ini.

Extra Styling - Memungkinkan Sobat untuk menentukan posisi Miniatur, dan apakah untuk menggarisbawahi link atau tidak.

Border Color - Jika Sobat menetapkan warna perbatasan, dan jika perlu posting pemisahan, maka perbatasan bertitik akan diterapkan antara posting. Jika Sobat tidak menentukan warna atau jika Sobat menentukan warna tidak valid, kemudian perbatasan wont ditarik. Sobat dapat menggunakan Hex Color Codes (misalnya: # 000000) atau atau warna normal (misalnya: merah)

Link Color and Text Color - Secara default, warna link dan teks akan diwariskan dari blog. Tetapi jika Sobat ingin menimpa ini, maka Sobat dapat menentukan warna dalam salah satu dari dua format.

Read More Text - bidang ini sengaja ditambahkan untuk membantu blog yang tidak ditulis dalam bahasa Inggris. Awalnya saya dulu "More» "sebagai teks Baca lebih tanpa mengambil input pengguna. Melihat ini pada Blog non-Inggris adalah sedikit canggung. Jadi saya menambahkan bidang ini baru:)

Contoh tampilan Recent post pada blog:
Nggak susah kan membuat recent post dengan gambar! Semoga bermanfaat.

By: www.pradipha.com

1 comments:

Tinggalkan komentar anda...