Saturday 20 October 2012

Rintihan Hati Negaraku

Negaraku Indonesia yang tercinta ini sedang bersedih. Setiap hari selalu murung, suram dan tak jelas arah yang sebenarnya ingin dituju. Kenapa bisa seperti itu?? Jawabannya hanya satu . Negara kita yang tercinta ini dipenuhi dengan para koruptor. Dinegara ini koruptor dijunjung tinggi, dimuliakan bak seorang raja. Inilah kandang para koruptor. Tempat dimana seorangg koruptor akan mendapat perlindungan. Apakah ini semua dapat dibenarkan ?? Tentu saja tidak. Tapi mengapa seolah - olah koruptor di negara kita ini selalu aman, tak ada jeratan hukum atau malah cenderung dibiarkan. Sedangkan kita semua tau bahwa koruptor itu sangat membahayakan. Seorang koruptor telah memakan berjuta - juta, bermilyar - milyar bahkan bertriliun - triliun uang rakyat. Sedangkan jika uang itu dapat disalurkan ke masyarakat tentu itu sangat membantu. Jika uang iitu disalurkan ke ekonomi tentu perekonomian negara kita akan membaik, tidak akan ada yang namanya barang mahal, harga bahan pokok mahal dan semua orang dapat sejahtera. Jika uang itu disalurkan ke pendidikan tentu tidak akan ada pendidikan mahal, semua orang bisa merasakan meja sekolah. Jika uang itu disalurkan ke militer tentu pertahanan kita akan kuat dengan tambahan alutsista yang benar - benar bagus tidak seperti saat ini. Jika uang itu disalurkan ke kesehatan tentu tidak akan ada orang yang tidak mampu membiayai keluarganya berobat, orang yang hampir mati karena tidak punya uang untuk ke dokter, tidak ada orang - orang yang menangis melihat keluarganya sakit tanpa bisa berbuat apa-apa. Tapi apa yang terjadi dinegara kita tercinta ini? kebalikan dari semua yang diatas itu adalah kenyataan yang kita alami.

Banggakah engkau menjadi warga indonesia yang dipenuhi para koruptor? Banggakah engakau menjadi warga Indonesia saat korupsi adalah jalan yang banyak dipilih orang? Banggakah engkau menjadi warga Indonesi saat para koruptor malah dilindungi bukannya diadili? Banggakah engkau menjadi warga Indonesia saat pejabat - pejabat, wakil - wakil rakyat, orang - orang yang seharusnya melindungi rakyat malah merampas uang rakyat? Pastinya banyak yang akan berkata TIDAK.

Saya mohon kepada para atasan yang jauh disana, para pemimpin yang jauh disana, para jaksa yang jauh disana dan semua orang Indonesia. Tolong adili para koruptor, Hukum para koruptor, Berantas setiap akar dari koruptor tak peduli siapapun itu bahkan jika yang melakukan adalah Petinggi negara ini. Buatlah kembali negaraku tercinta ini tersenyum. Buatlah kembali negaraku ini ceria. Buatlah kembali negaraku jaya.

Saya mohon kepada semua waga Indonesia ajrakanlah nilai kejujuran, kepedulian, keadilan , tanggung jawab, keberanian dan kedisiplinan kepada lingkungan kalian agar tidak ada bibit - bibit koruptor. Agar Indonesia kita bisa Berjaya. Yakinlah kita bisa menghadapi ini. Yakinlah kita bisa menghancurkan benteng korupsi. Asalkan kita percaya dan selalu menjunjung tinggi nilai kebanggsaan dan nilai moral yakinlah kita akan menghancurkan kaum koruptor itu dengan semangat dan perjuangan nyata baik dari bawah maupun dari atas. Indonesia tanpa korupsi adalah Indonesia yang Jaya.. Hidup Negara Tanpa Korupsi.

2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar anda...